Wednesday, May 5, 2010

Toyota Tarik 50 ribu SUV Sequoia

Toyota terus dirundung petaka. Setelah menarik Lexus terbaru, kini Toyota Motor kembali harus menarik sekitar 50 ribu Sequoia SUV (Sport Utility Vehicle), setelah mendapat keluhan pada sistem kontrol stabilitasnya. Pernyataan ini disampaikan pihak Toyota, Rabu (28/4). Produk yang ditarik adalah Sequia keluaran tahun 2003 yang sudah banyak beredar di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Pihak Toyota mengatakan, sistem kontrol stabilitas elektronik ini dirancang untuk menghindari mobil terguling saat berbelok atau menikung pada kecepatan tinggi. Sistem secara otomatis akan mengurangi kecepatan hingga 15 km per jam, meski pengendara masih menginjak pedal gas. Toyota mengatakan, masalah dapat terjadi bila baterai diganti dan sistem komputernya di reset.

Toyota akan berusaha mengatasi masalah pada Sequoia ini dengan mengupgrade perangkat lunak pada kendaraan yang bermasalah.

Penarikan produk ini adalah yang kedua dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya Toyota menarik 34 ribu SUV Lexus setelah majalah konsumen AS menunjukkan adanya masalah keselamatan juga pada sisten kontrol stabilitasnya.

No comments:

Post a Comment