Wednesday, May 5, 2010

Chevrolet Ekspansi Pasar ke Korsel

Chevrolet, merk terkenal dan paling laku dari jajaran produk General Motor akan melakukan ekspansi pasar ke Korea Selatan 2011 nanti. Antuasiasme untuk menembus pasar negeri ginseng itu muncul setelah melihat hasil pada Busan International Motor Show, dimana Chevrolet memamerkan Camaro yang akan menjadi salah satu andalan untuk ditawarkan.

Tahun lalu, Chevy mencatat 44 persen dari total penjualan General Motors secara global atau naik sekitar 21 persen dari angka penjualan tahun sebelumnya. Dan tampaknya juga Chevy kebanjiran order untuk produk Cruze dan mobil mini Spark.

Chevrolet yang berlambang dasi kupu-kupu ini adalah salah satu merk yang terkenal di Amerika dan kini juga di dunia. Tahun lalu 3,3 juta unit mobil dasi kupu-kupu ini terjual di 130 pasar di seluruh dunia.

Orang-orang Korea Selatanpun tampaknya mengenal baik merk Chevy dengan logo dasi kupu-kupunya. Riset menunjukkan separuh warga Korea Selatan mengenal merk ini dan lebih dari 80 persen mengenal baik dengan logo dasi kupu-kupu ciri khas Chevy.

"Ini indikasi bahwa imej merk kita yang positif sudah ada di benak para konsumen di Korea," ujar GM Daewoo Mike Arcamone.

No comments:

Post a Comment