Thursday, May 27, 2010

GM Kembali Harus Tarik Ratusan Unit Cadillac

Kabar tidak sedap datang lagi dari pabrikan mobil Amerika Serikat (AS) General Motors (GM). Mereka kembali harus menarik kendaraan produksinya karena diduga ada masalah.

Kali ini yang ditarik kembali (recall) adalah Cadillac SRX 2010. Jumlahnya mencapai 547 unit. Demikian dilansir dari Insideline, Kamis (37/5/2010).

Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya AS (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) melaporkan, mobil ini bisa mengalami kerusakan berat pada mesin jika pemiliknya mengganti jenis bahan bakar.

"Kombinasi antara penggunaan bahan bakar yang kualitasnya dibawah ketentuan dengan cara mengemudi yang agresif bisa menimbulkan kerusakan pada mesin yang ditandai dengan adanya pre-ignition," tulis pernyataan resmi NHTSA.

Bila kondisi ini berlangsung, pemilik mobil mungkin akan mendengarkan seperti suara ketukan pada mesin, yang bila dibiarkan terjadi maka bisa menyebabkan piston pecah. Mesin pun bisa mati total dan beresiko menimbulkan kecelakaan.

Pemilik Cadillac diharapkan membawa kendaraan ke bengkel-bengkel resmi untuk dilakukan reprogram modul kontrol mesin secara cuma-cuma.

Sebelumnya GM juga telah menarik 7.942 unit Cadillac CTS akibat kemungkinan terjadinya erosi pada lapisan karet rem.



Bookmark and Share




No comments:

Post a Comment