Sunday, May 9, 2010

Toyota Rampungkan Perbaikan 3 Juta Unit Kendaraannya

Tekanan bertubui-tubi akibat badai recall ternyata tak membuat Toyota berdiam diri. pabrikan Jepang ini telah berhasil memperbaiki lebih dari tiga juta unit kendaraannya yang bermasalah.

Jumlah tersebut mencangkup perbaikan 1,6 juta unit akibat masalah pedal akselerator, 1.5 juta unit yang mengalami masalah karpet yang menempel, serta 115 ribu unit lagi perbaikan Anti-lock Braking System (ABS).

"Diler-diler resmi Toyota dan Lexus terus membuat kemajuan yang sangat signifikan guna melayani para penggemarnya, dengan melakukan perbaikan yang secepat mungkin. Kami menghargai upaya luar baisa dari mereka," tutur Toyota Chief Quality Officer Amerika Utara, Steve St. Angelo, seperti dikutip dari Autoevolution, Minggu (9/5/2010).

Ia menambahkan, selama tiga bulan terakhir ini Toyota telah memberikan komitmennya untuk mendengarkan semua keluhan pelanggan dan memberikan respon lebih cepat serta efektif untuk kebutuhan mereka.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kami untuk kesabaran mereka saat kami mengimplementasikan solusi dari recall yang kami lakukan. Kami tidak akan mengecewakan mereka," lanjut Angelo.

Dari semua kasus recall yang terjadi, Toyota mengklaim 732 unit karpet yang menempel telah diperbaiki, dan 120 ribu unit kendaraan Toyota tiap minggunya juga dilakukan pembenahan pedal akselerator. Sehingga 70 persen dari model-model yang mengalami masalah ini sudah selesai diperbaharui.

Sementara itu 75 persen dari model-model Lexus yang dianggap memiliki maslah pada sistem ABS juga sudah rampung termasuk 147.500 unit Prius.

No comments:

Post a Comment