Friday, May 14, 2010

Mobil Masa Depan Dapat Diawasi Dari iPhone

Produsen mobil Jepang Nissan, menelurkan terobosan baru berupa sistem yang membuat mobil listrik dapat dikendalikan dan diawasi dengan iPhone atau ponsel cerdas lainnya. Sistem tersebut ditanamkan pada mobil listrik mereka Nissan Leaf.

Ketika tidak sedang mengendarai mobil, pengendara tetap bisa mengawasi keadaan mobil mereka. Contohnya, mengetahui berapa banyak tenaga baterai mobil yang masih tersisa. Ketika mobil ditinggalkan saat mengisi ulang baterai pun mereka bisa menyeting agar mobil mengirim pesan ke iPhone ketika baterai sudah penuh.


Dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/5/2010), Nissan Leaf yang ditenagai baterai lithium-ion dapat menempuh jarak hingga 160 km dengan kecepatan maksimal 145 km per jam.

"Sistem ini merupakan perangkat modern yang akan menjadi bagian alamiah dari pengalaman yang didapatkan pengguna Nissan LEAF," kata Chief Product Specialist Nissan Tooru Abe berpromosi.

Abe juga menambahkan, dengan sistem ini Nissan ingin agar mobil mereka benar-benar dapat menjadi partner sejati bagi si pengemudi.


Bagikan

No comments:

Post a Comment