Thursday, May 27, 2010

Motor Jenazah Pertama Di Dunia

Mobil jenazah sih sudah biasa, tapi motor pengangkut jenazah? Itu baru luar biasa.

Itulah mungkin yang ada di pikiran Mike Price ketika pertama kali menciptakan 'motor jenazah' ini. Price mencoba berinovasi dengan menciptakan sebuah motor yang mampu mengangkut sebuah peti mati.

Motor jenazah ini Mike bangun di Auckland, Selandia Baru dan diklaim sebagai motor jenazah pertama di dunia.

Ide untuk membuat motor jenazah ini didapat ketika menghadiri sebuah pemakaman dimana mobil jenazah yang mengangkut peti jenazah datang terlambat.

Dari situ dia berpikir, seharusnya peti itu diangkut oleh motor agar dapat datang lebih cepat.

Lalu selama satu setengah tahun, Mike pun bergelut di dalam garasi rumahnya untuk menciptakan motor inovatif ini. Berbekal sebuah peti mati dan sebuah motor Harley-Davidson 1.340 cc, motor jenazah ini pun rampung dibuatnya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung idenya tersebut, Mike pun membuatkan suspensi hidrolik dan rem khusus yang menghabiskan dana masing-masing hingga US$ 16.000 dan US$ 5.500.

"Kami mencobanya di jalan di Melbourne. Orang-orang berhenti di tengah jalan untuk melihat," ujarnya seperti dikutip dari Stuff, Selasa (25/5/2010).

Motor jenazah hasil kreasi Mike ini memiliki panjang sekitar 4,8 meter dengan berat 600 kg. Motor yang memiliki 5 gigi ini pun mampu membawa beban hingga 200 kg.

Hebatnya lagi, motor yang dibuat hanya di dalam garasi ini telah berhasil dia ekspor hingga ke 28 negara dan saat ini masih mencari mitra untuk menjualnya di banyak negara lainnya.



Bookmark and Share




No comments:

Post a Comment