Thursday, May 27, 2010

Mobil Polisi Eksentrik Alfa Romeo Mito

Petugas polisi di Sydney Australia boleh jadi saat ini mungkin sedang semangat-semangatnya bertugas. Mereka baru saja kedatangan satu anggota baru, Alfa Romeo Mito!

Tidak gahar sebagaimana tampilan mobil polisi lainnya, Alfa Romeo Mito ini justru terlihat cantik dengan cat putih dengan motif menggaris kotak-kotak biru, khas polisi Australia.

Mobil ini dipilih karena tampilannya menarik banyak perhatian, juga sering menjadi bahan pembicaraan, yang dengan cerdas dimanfaatkan polisi untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan masyarakat.

"Secara visibilitas, Mito terbukti menjadi mobil yang luar biasa, gampang menarik perhatian orang. Ini cocok dengan perannya sebagai pendukung keselamatan di jalan," ujar Chief Superintendent Bradley Shepherd, seperti dilansir Topspeed, Rabu (26/5/2010).

Shepherd menambahkan, Mito membantu polisi dalam membuat kontak dengan berbagai macam orang sehingga mereka dapat membahas dan menawarkan bantuan keselamatan di jalan dan pencegahan kejahatan.

Alfa Romeo Mito polisi ini dibekali teknologi DNA, yakni teknologi yang terdiri dari tiga pilihan traksi, Dynamic, Normal, dan All Weather, juga program stabilitas pengendalian.

Mode Dynamic memberikan traksi lebih saat melahap tikungan, menambah power mesin, dan relaxed stability control setting.

Sementara mode Normal memungkinkan untuk dikemudikan lebih ringan dan tune mesin dirancang untuk menyediakan bahan bakar yang lebih baik.

Sedangkan mode All Weather, sesuai dengan namanya bakal membantu pengemudi melalui semua jenis kondisi cuaca termasuk hujan lebat, salju, maupun lumpur.

Alfa Romeo Mito bukan satu-satunya mobil eksentrik yang digunakan polisi Australia, karena sebelumnya mobil seperti Holden HSV GTO , Lotus Exige dan Chrysler 300C pernah menjadi bagian dari tugas mereka.



Bookmark and Share




No comments:

Post a Comment