Wednesday, May 5, 2010

Otomotif Beijing Fokuskan Teknologi Ramah Lingkungan

Ratusan kendaraan berteknologi ramah lingkungan semakin mewarnai dalam pameran otomotif Beijing Motor Show di Cina, Senin (26/4). Pameran otomotif bertaraf Internasional kesebelas ini memang mengangkat tema "Membayangkan Masa Depan Berwarna Hijau" dengan fokus pada kendaraan ramah lingkungan.

Sebanyak 95 mobil bertenaga alternatif diantaranya buatan Eropa; BMW, Mercedes Benz, PSA Peugeot Citroen, serta produksi Jepang; Nissan, dan Republik Korea (ROK); Hyundai, mencoba meraih pangsa pasar yang lebih besar yang selama ini banyak didominasi mobil buatan Amerika Serikat dan Cina.

Perusahaan mobil terbesar di Eropa Volkswagen juga memperkenalkan mobil listrik berteknologi "Blue Motion" sedangkan Honda memperkenalkan tiga model asli mobil hibrida yang akan dipasarkan tiga tahun ke depan. Sementara tuan rumah Negeri Tirai Bambu, Chery Automobile dan BYD Auto, juga memamerkan model terbaru kendaraan listrik, termasuk debut mobil bertenaga listrik E1 dari Shanghai Automotive Industry Corp (SAIC).

Selasa ini, Panitia penyelenggara membuka pameran bagi masyarakat umum selama seminggu mulai 27 April hingga 2 Mei. Diharapkan rekor sebanyak 700.000 pengunjung berhasil dipecahkan dalam acara pameran mobil dua tahunan ini. Sedangkan sesi khusus bagi pebisnis professional dan wartawan telah dibuka 23 sampai 26 April lalu.

No comments:

Post a Comment