Tuesday, May 11, 2010

Subaru Legacy, Mobil Keluarga Teraman

Jepang mungkin gudangnya mobil-mobil syarat teknologi tinggi. Namun guna menunjuk satu mobil berpredikat paling aman di negeri itu, tentu cuma satu.

Dan untuk tahun ini Japan New Car Assessment Programme (JNCAP) memberikan predikat Subaru Legacy sebagai mobil teraman di Negeri Sakura tersebut. Demikian dikutip dari Autoevolution, Selasa (11/5/2010).

Penetapan itu sekaligus menjadi gelar ketiga bagi Subaru setelah pada 2007, Impreza juga dicantumi predikat mobil teraman di Jepang kemudian disusul Forester di 2008.

Subaru Legacy merupakan satu-satunya kendaraan di Jepang yang lulus dengan nilai tertinggi dari 17 uji tabrakan yang telah dijalani.

Mobil ini juga dinilai sebagai mobil penumpang teraman terutama bagi pengemudi dan penumpang depan dalam tes yang telah dijalani tersebut. Legacy juga mampu mencapai nilai tertinggi terutama dalam uji perlindungan kepada para pejalan kaki.

Selain di Jepang, Subaru Legacy sebenarnya juga telah menerima penghargaan bintang lima dari European New Car Assessment Programme (Euro NCAP) serta Australasian New Car Assessment Programme (ANCAP), dan masuk dalam daftar Top Safety Pick 2010 oleh Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat (AS).

"Dengan semua penghargaan itu jelas Subaru Legacy merupakan salah satu mobil teraman di seluruh dunia yang dijual hari ini," tutur Marketing Director Subaru Inggris, Kenyon Neads dalam ketersngan resminya.

Agar mencapai predikat mobil teraman, Subaru Legacy dilengkapi sistem airbag samping, depan, kepala, belakang, dan kursi. Serta ada pula ESP, ABS, dan sensor rollover.

Neads menambahkan, dengan gabungan antara predikat mobil teraman dan juga sistem all-wheel drive, serta mesin petarung yang terkenal di ajang rally dunia dan ruang interior yang lapang, Subaru Legacy merupakan mobil keluarga yang paling diinginkan.


Bagikan

No comments:

Post a Comment