Tuesday, May 18, 2010

Jajaki Peruntungan, Mitsubishi Luncurkan Mobil Mini

Perusahaan otomotif Mitsubishi mencoba peruntungan di kelas mobil mini keluarga dengan meluncurkan Mitsubishi ASX di London, Inggris, Senin (17/5). Tidak tanggung-tanggung Mitsubishi ASX akronim dari Active Sporting Crossover atau kendaran sport lintas medan aktif ini dibuat dua versi yaitu berpenggerak empat roda atau 4 X 4 serta berpenggerak dua roda atau 4 X 2. Kendaraan ini diharapkan cocok bagi penggemar mobil mini khususnya masyarakat urban perkotaan yang gemar berpetualang.

Mobil ini cukup murah dengan bandrol 14,999 Poundsterling atau setara dengan Rp 200 juta, pemilik sudah dapat menikmati mobil dengan mesin berkapasitas 1.6 liter, pendingin udara serta kantung udara pengemudi atau airbags. ASX diklaim lebih murah 500 Poundsterling atau setara dengan Rp 6,7 juta jika dibandingkan dengan Nissan Qashqai.

Di kelas kendaraan diesel, Mitsubishi juga mengeluarkan ASX 3 yang dibandrol jauh lebih murah hanya dengan 13.899 Poundsterling atau sekitar Rp 185 juta pemilik sudah dapat bergaya dengan mobil mini keluarga dikelasnya. Fasilitas ASX 3 ini pun tidak jauh berbeda dengan ASX 2 di kelas bensin.

Sebelumnya, Mitsubishi selama beberapa tahun berjuang mempromosikan mobil jenis Sport Utility Vegicle atau SUV berbahan gas, namun nampaknya pasar kurang berminat dengan kendaraan 4x4 itu. Mitsubishi mengharapkan ASX mampu menandingi pesaing dikelasnya yaitu Nissan Qashqai dan Skoda Yeti, dan konsumen pun memiliki banyak pilihan untuk memilih kendaraan yang cocok.


Bagikan

No comments:

Post a Comment