Tuesday, May 11, 2010

Aston Martin Rapide Mulai Diproduksi

Pabrikan mobil mewah Aston Martin mengumumkan akan segera mengirimkan sedan mewah teranyarnya Rapide ke pelanggan tidak lama lagi.

Aston Martin Rapide gelombang pertama telah selesai di buat dan akan segera meninggalkan pabrik mereka di Graz, Austria.

Seperti dikutip worldcarfans, Senin (10/5/2010) sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show dan Detroit Motor Show 4 tahun yang lalu, Rapide yang merupakan sedan coupe empat pintu pertama milik Aston Martin sejak Lagonda tahun 1989 memang langsung mengundang decak kagum.

Selain memiliki desain bodi yang eksotis, mobil ini juga dipenuhi oleh beragam fitur seksi seperti ornamen lampu yang sudah mengaplikasi bi-xenon dengan sidelights indikator LED yang terintegrasi.

Di bagian dalam kabin, Rapide menawarkan jok kulit yang luxury dengan trim walnut dan aksen iridium perak. Fitur-fitur lain seperti automatic climate control, jok individual untuk empat orang penumpangnya serta organic electroluminescent (OEL) instrument displays pun juga telah disiapkan.

Sementara berkat desainnya Rapide jadi mampu menampung banyak barang bawaan yakni mencapai 750 liter bila tidak menggunakan bangku belakang.

Nah, karena mobil ini dilahirkan oleh sebuah merek yang sudah kadung dikenal sebagai pembuat mobil sport, maka untuk urusan dapur pacu, Aston Martin membekalinya dengan mesin sangar V12 berkapasitas 6.000 cc.

Dari mesinnya tersebut tersembur tenaga hingga 470 hp dengan torsi yang mencapai 600 Nm. Hasil tersebut didapat berkat bantuan transmisi Touchtronic enam percepatan yang mampu membawa lari mobil ini dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik saja. Sedangkan topspeednya bisa mencapai 303 km/jam.

Di Inggris sana, Aston Martin Rapide dilepas dengan harga mulai dari 139.950 poundsterling dan US$ 199.950 di Amerika atau hampir mendekati angka Rp 2 miliar.


Bagikan

No comments:

Post a Comment