Friday, May 14, 2010

Nissan Tarik Lebih Dari 130.000 Unit Produknya

Nissan menarik kembali sebanyak lebih dari 130.000 unit mobil merk Infiniti di Washington DC, Amerika Serikat. Hal ini disebabkan masalah pada kantung udara yang tidak dapat mengembang ketika kecelakaan terjadi.

Lebih jauh, kesalahan terletak pada pemasangan kabel yang dapat mengakibatkan kantung udara menutup pada Infiniti G35 keluaran 2005-2006 dan coupe tahun produksi 2005-2007. Nissan pun begitu serius menyikapi masalah itu. "Masalah ini menjadi perhatian kita melalui penyelidikan internal. Kami tidak mengetahui adanya insiden atau cidera," kata juru bicara Nissan Colin Price, Rabu (5/5).

Nissan Infiniti dijual bukan cuma di AS, tetapi juga di Kanada, Puerto Rico, Guam, Korea, Taiwan dan kawasan Timur Tengah. "Infiniti berkomitmen untuk tingkat keamanan yang tinggi, layanan pelanggan dan kepuasan dan bekerja dengan dealer untuk segera mengatasi masalah ini," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan. Menanggapi kekhawatiran konsumennya di negara lain.

Masalah pada kantung udara pertama kali pertama kali di ingatkan National Highway Traffic Safety Administration, sebuah pengawas dari pemerintah AS, yang langsung memberitahu pabrik otomotif tersebut.


Bagikan

No comments:

Post a Comment