Thursday, May 27, 2010

Honda: Mobil Listrik Masih Belum Layak!

Menjamurnya mobil-mobil listrik yang dihadirkan para pabrikan otomotif dunia, ternyata tidak semuanya dianggap sebagai sesuatu yang bisa begitu saja dibanggakan.

Bahkan, CEO Honda Motor Corp Takanobu Ito, malah menilai industri mobil masih perlu terobosan dalam teknologi baterai untuk membuat mobil listrik yang layak.

Sehingga, katanya sampai saat ini Honda masih enggan untuk membangun mobil listrik, dan memilih untuk mencari cara untuk mengambangkan baterai mobil listrik yang layak guna.

Nah, melihat pemerintah China yang mau berbaik hati memberikan teknologi dan sumber daya bagi produsen otomotif pengembang mobil listrik, membuat Honda tertarik.

"Harus ada terobosan besar dalam teknologi baterai, dan jika ada kesempatan yang cocok, kami berharap bisa bekerja sama dengan China untuk mengembangkannya," kata Ito, seperti dilansir Autocar, Kamis (27/5/2010)

Ito juga memprediksikan, bahwa kemapanan mobil-mobil listrik dengan teknologi baterainya baru akan terjadi dalam 20 tahun mendatang.

Sehingga sementara ini, pabrikan Jepang tersebut lebih memilih untuk memfokuskan segala investasinya pada pengembangan mobil hybrid Honda, serta mobil hemat bahan bakar lainnya.



Bookmark and Share




No comments:

Post a Comment