Friday, May 14, 2010

Pakai Jaguar, Menteri Jadi Sorotan

Semua mata dan lensa kamera memandang secara saksama mobil mewah Jaguar XJ yang ditumpangi Menteri Dalam Negeri Inggris, Theresa May, saat tiba di kantor Perdana Menteri Inggris guna menghadiri rapat kabinet, Jumat (14/5).

Padahal model terbaru Jaguar itu baru saja diluncurkan beberapa hari sebelumnya dan dipercayai unit pertama yang terlihat di jalanan Inggris. Tapi, pemandangan ini kontras dengan kampanye penghematan pemerintah baru Inggris dalam mengatasi defisit keuangan serta perbaikan ekonomi. Semua itu membuat mobil berbanderol 75.000 hingga 91.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,3 miliar ini menjadi pusat perhatian.

Namun, akhirnya publik Inggris bisa bernapas lega karena mobil super tersebut bukan mobil dinas pejabat atau dibiayai dari uang pajak rakyat melainkan dipinjamkan perusahaan otomotif asal Inggris itu. Juru Bicara Jaguar menegaskan, ada dua mobil model terbaru yang dipinjamkan kepada politisi Inggris sebagai upaya pemasaran saja. Sayangnya, ketika dikonfirmasi Kementerian Dalam Negeri menolak berkomentar.

Jaguar XJ, kata juru bicara Jaguar menambahkan, mampu melesat dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer perjam hanya dalam waktu 5,4 detik dan mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 250 kilometer per jam.


Bagikan

No comments:

Post a Comment