Tuesday, March 30, 2010

Tuad Rem Panom Yang Sangat Sensitif

Tuas rem, selain fungsinya yang fital bagi keselamatan, juga bisa menambah tampilan motor. Dan di pasaran, tentunya sudah banyak berbagai macam jenis dan model dari tuas rem after market.

Apalagi dalam gelaran INAPA 2010 kali ini, ditambah dengan merek asal Negeri Gajah Putih, Thailand. Namanya Panom Racing, dari segi tampilan lumayan bisa mendongkrak tampilan motor para bikers. Tapi apa lagi unggulnya?


Associated Manager Panom Racing, Tanat Sriprang, coba menjelaskan keunggulannya. Ia mengatakan, keunikan pada tuas rem ini adalah sedikit saja ditekan, rem sudah bisa bekerja menghentikan laju motor.

"Tidak perlu tenaga banyak untuk menekan tuas rem, dengan produk kita ini, sedikit saja, motor sudah mau diajak berhenti," ujarnya ketika ditemui dalam gelaran INAPA 2010 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/3/2010)

Selain fungsi unik tersebut, Tanat mengatakan kalau dari segi material bahannya pun membuat tuas rem Panom racing ini tidak bisa bengkok atau patah. "Kita menggunakan alumunium murni dengan proses casting, sehingga sangat kuat," ujarnya.

Tanat juga mengungkapkan, kalau tuas rem Panom racing ini bisa digunakan untuk semua jenis motor, terutama bebek dan matik, seperti yang banyak diaplikasikan di Thailand pada Yamaha Fino atau Mio

Di Thailand sana, tuas rem Panom racing ini dibanderol seharga US$ 8-10 dan bila nantinya juga masuk ke pasar Indonesia, Tanat mengatakan ada kenaikan sekitar 10-15 persen, menjadi pada kisaran US$ 12.

No comments:

Post a Comment