Tuesday, March 2, 2010

Bangkai Alligator Jadi Motor


Bangkai seekor Alligator bila dilihat oleh orang tidak kreatif, paling dilihat sebagai seonggok barang tidak berguna dan hanya bisa diambil kulitnya saja untuk dibuat dompet ataupun ikat pinggang.


Namun bagi seorang yang kreatif, bangkai ini dilihat sebagai sebuah anugerah dan bisa pula dijadikan sebuah barang seni.

Adalah Jim Jablon yang yang dengan kreatif menggunakan bangkai buaya untuk membuat pernik sepeda motor kreasinya.

Jim yang juga merupakan seorang modifikator bekerja sama dengan perajin kulit untuk menciptakan 'GatorBike' yang dibuat dari kulit dan tengkorak reptil yang merupakan saudara kandung dari buaya ini.

"Orang banyak yang melirik motor ini," kelakar Jim seperti dikutip dari The Sun, Rabu (24/2/2010).

Namun untuk menjadikannya serasi dengan desain yang dia inginkan, Jim ternyata membutuhkan waktu pengerjaan hingga satu tahun lamanya dengan biaya 51.000 poundsterling atau sekitar Rp 642,44 jutaan.

Rencananya Jim yang merupakan pemilik dari pusat rehabilitasi kehidupan liar Hernando (WROH) di Florida akan segera melelang motor Alligator yang mampu berlari hingga 193 km per jam ini. Dan pendapatan lelangnya, akan dia digunakan untuk amal, melestarikan kehidupan satwa-satwa liar di Florida.

No comments:

Post a Comment