Tuesday, March 9, 2010

Rolls-Royce Ghost Yang Bertenaga Besar

Dunia modifikasi memang tidak memiliki batasan, semua bisa dilakukan dengan imajenasi. Lihat saja mobil mewah Rolls-Royce Ghost yang sebelumnya elegan diubah jadi sangat sporty ini.

Rolls-Royce yang dilahirkan sebagai sebuah sedan eksklusif di tangan rumah modifikasi terkenal Mansory dibuat jadi lebih dinamis. Tidak hanya berlaku pada tampangnya saja, namun juga pada bagian dapur pacu.


Berbekal sebuah turbocharger besar, manifold ala mobil sport, catalytic converters baru dan Ecu yang juga baru, tenaga sedan mewah ini pun langsung terdongkrak.

Dari sebelumnya hanya 563 Hp dengan torsi sebesar 780 Nm, berkat aplikasi piranti sport tadi, mesin V12 twin turbo berkapasitas 6.600 cc yang digendongnya pun akhirnya mampu menyemburkan tenaga hingga 720 bhp dengan torsi mencapai 752lb-ft.

Dengan kekuatannya itu, akselerasi si Hantu pun menjadi lebih cepat yakni 4.4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dengan topspeed mendapai 193 mph.

Namun mobil yang akan diperlihatkan di pagelaran Geneva Auto Show pada awal Maret mendatang tersebut sepertinya perlu mendapat beberapa catatan. Misalnya saja laburan cat yang terlihat norak.

Laburan warna biru yang dihiasi aksen emas sama sekali tidak enak dipandang dan terkesan norak. Warna emas yang menghiasi bodi dan pelek 22 inchinya mungkin dimaksudkan Mansory agar mobil ini terlihat mewah.

Tapi itu tidak berhasil dan bukannya membuat mobil sedan menawan ini jadi terlihat tambah mewah dari aslinya tapi malah membuat mobil ini jadi makin norak saja.

No comments:

Post a Comment