Friday, March 26, 2010

Mobil Jaguar Ratu Elizabeth II Dilelang

Anda ingin merasa sebagai bagian dari anggota kerajaan? Jika jawabannya iya, mungkin Anda tertarik dengan mobil Jaguar Daimler Majestic yang akan dijual oleh kolektor ini.

Apa bagusnya mobil ini? Mobil ini memang kelihatan biasa-biasa saja tapi lihat siapa yang pernah memilikinya.

Mobil ini rupanya pernah menjadi salah satu mobil koleksi Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II. Mobil ini akan dilelang di London, Inggris. Mobil tersebut lansiran 2001 yang memiliki interior yang berbeda dari Jaguar lainnya.

Seperti dikutip dari topspeed, Jumat (26/3/2010) kondisi mobil Jaguar sangat baik bahkan surat-suratnya lengkap.

Khusus dibuat untuk sang ratu, Jaguar Daimler memiliki sejumlah fitur yang menarik termasuk armrest yang didesain untuk menempatkan tas tangan sang ratu.

Sambungan telepon, jok dan karpet dari kulit domba yang dijahit secara khusus untuk keindahan interiornya.

Sang Ratu juga sering mengendarai mobil tersebut dan ditemani pengawal-pengawalnya berkeliling istana hingga akhir 2004. Mobil ini pun masih 'perawan' karena odometernya baru berjalan sekitar 19 ribu km.

Lebih dari itu mobil tersebut ternyata tidak hanya sang Ratu yang merasakannya melainkan para ekspatriat asal Inggris hingga kerabat dekat Ratu pernah menaikinya. Dapat dibayangkan bagaimana rasanya jika bisa memiliki mobil koleksi sang Ratu.

Saat ini mobil, Jaguar milik Ratu sedang parkir di rumah salah satu kolektor mobil Inggris Peter Ratcliffe. Menurut ketua lelang Ratcliffe mobil tersebut dengan kondisi baik.

"Ini adalah mobil yang sangat indah dan dia suka menggunakannya untuk berkeliling Windsor atau ke London," kata Ratcliffe.

Sangking berharganya, hingga saat ini Ratcliffe belum bisa mengungkapkan harga jual Jaguar Daimler. Ditaksir mobil tersebut bisa mencapai puluhan miliar.

No comments:

Post a Comment