Tuesday, March 30, 2010

Giliran Korea Yang Akan Mengeluarkan Mobil Pesaing Tata Nano

Kedigdayaan Tata Nano sepertinya mulai diuji. Mobil termurah didunia asal India tersebut kini mulai dikeroyok pabrikan lain. Setelah rencana General Motor, kini Hyundai pun berencana menyiapkan pesaing Tata Nano.

Ini merupakan proyek ambisius dari Hyundai, yang diharapkan akan didukung oleh mesin 800cc baru, mobil kecil Hyundai ini nantinya akan langsung diadu melawan Tata Nano, Suzuki Alto dan mikro SAIC.

"Kami terutama melihat pada varian bensin, dengan harga dalam kisaran 200 Rupee," ujar pernyataan resmi Hyundai India, seperti dilansir Indianautosblog, Senin (29/3/2010)

Meskipun sebelumnya Hyundai sudah memasarkan i10 yang juga merupakan mobil kecil, namun tidak menutup kemungkinan dengan hadirnya pesaing Tata Nano ini, mereka akan dipasarkan secara berdampingan.

Prototipe mobil kecil baru ini akan melintasi permukaan jalan raya dalam pengujian di India mulai pertengahan 2010 ini. Mobil itu akan dibangun di pabrik Sriperumbdur dekat Chennai di mana Santro, I10, i20, Accent dan Verna sedang diproduksi.

No comments:

Post a Comment