Friday, March 26, 2010

Misteri Motor Honda Mulai Terungkap

Motor misterius yang didaftarkan PT Astra Honda Motor (AHM) ke Kementerian Perindustrian akhirnya sedikit terungkap. Motor misterius itu ternyata benar sebuah bebek matik yang akan segera mereka keluarkan tahun ini.

Motor yang di Thailand sana bernama Wave 110i AT ini dipastikan akan meramaikan pasar motor dalam negeri setelah izin produksinya ini disetujui oleh Kementerian Perindustrian tersebut.

"Ya, itu memang betik (bebek matik)," ujar seorang sumber di AHM pada hari Rabu malam (24/3/2010).

Motor itu menurut sang sumber memang benar merupakan Wave versi matik atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama Absolute Revo. Kabar ini tentu membuktikan dugaan sebelumnya yang menduga ini adalah spesies baru Honda.

Kecurigaan bermula dari kode nama NCF 11A1 CF A/T yang digunakan motor ini. Padahal pabrikan sayap mengepak ini selalu menggunakan dua huruf depan yang mereka jadikan kode dan hingga saat ini hanya ada 4 kode yakni NF, NC, GL dan CS.

Dengan begitu, huruf depan yang digunakan bebek matik ini yakni NCF merupakan kode baru yang belum digunakan serta merupakan perpaduan antara kode matik (NC) dan kode bebek (NF).

"Iya, kode (NCF) itu memang buat betik, tahun ini keluar kok," ujarnya.

Nama apakah yang akan digunakan oleh Honda untuk bebek barunya ini? "Masih belum diputuskan, karena manajemen masih membicarakan hal itu dengan prinsipal Jepang. Tapi kemungkinan kami masih akan menggunakan nama spesies lama (Revo)," pungkasnya.

Wave A/T alias Revo matik itu sendiri merupakan sebuah motor bebek matik pertama yang dikeluarkan oleh Honda dan akan menjadi sebuah produk regional yang akan dipasarkan di Asean.

Berbekal mesin irit dengan teknologi CV-Matik, boleh jadi motor ini akan laris manis di pasaran. Karena motor tersebut memadukan dua unsur yang sedang laris di pasaran yakni nama Revo yang masih menjadi motor terlaris di Indonesia dan transmisi otomatis yang kian hari kian diganderungi.

No comments:

Post a Comment