Friday, March 26, 2010

Penampakan Yamaha Mio 125

Setelah Senin 22 Maret 2010 penampakan skutik teranyar Yamaha Mio 125 terendus, kini Yamaha secara diam-diam ternyata telah mendaftarkan sebuah motor misterius untuk segera diproduksi. Angkanya pun lumayan banyak yakni 84.000 unit.

Motor apakah itu? Dari data yang dimasukkan Yamaha ke Kementrian Perindustrian tercatat motor tersebut memiliki Kode 44d dengan kode nama Xeon dan memiliki kapasitas mesin 124,9 cc.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan Xeon tidak lain dan tidak bukan adalah Mio 125 yang penampakannya pernah abadikan dan pertama kali diluncurkan langsung oleh pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Thailand beberapa waktu lalu.


Bila memang itu benar-benar Mio 125 seperti yang pernah kami temukan, maka jelas sekali motor ini akan ikut bahu membahu dengan Mio Sporty dan Mio Soul untuk terus merajai pasaran skutik Indonesia.

Secara fisik bodi Mio 125 terlihat sedikit lebih gemuk dari yang versi yang telah ada sekarang dengan bentuk depan yang membulat namun melancip di bagian belakang.

Bila memang benar Xeon alias Mio 125 ini akan dibekali oleh mesin tangguh berkapasitas 125 cc yang telah dilengkapi dengan radiator ini semakin menguatkan rumor yang telah lama beredar mengenai kelahiran skutik anyar pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Kabar yang berhembus pun mengatakan bahwa Mio 125 akan segera memunculkan wajah aslinya pada tahun 2010 ini.

Direktur Marketing PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Vincent Mulyono masih enggan menanggapi rumor ini.

"Yang jelas product planning kita masih sama dan kalau sudah dekat waktunya tentu akan saya beritahukan, tapi untuk sekarang nanti dulu ya," ujarnya.

Jika Mio 125 benar-benar ditelurkan Yamaha, ini tentu memberikan secercah kepastian bagi para pecinta Mio di tanah air. Sebab YMKI telah mengatakan akan mengeluarkan 7 model pamungkasnya di tahun 2010 ini dan Mio 125 masuk dalam daftar model baru itu.

Jadi bila Vincent mengatakan Yamaha masih berpegang pada product planning tersebut, tentu Xeon alias Mio 125 ini tentu benar-benar akan segera mereka keluarkan.

No comments:

Post a Comment