Tuesday, March 30, 2010

Mitsubishi Pajero 3.8L S-Exceed Akan Segera Meluncur

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang menjadi pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia rupanya sudah benar-benar niat memasukan Pajero Sport dengan kapasitas lebih tinggi yakni 3.8 liter.

Sebab KTB diketahui sudah mendaftarkan mobil anyarnya tersebut ke Kementrian Perindustrian pada tanggal 25 maret lalu. Dan kemungkinan besar akan segera memasukannya ke pasar mobil lokal.

Sebab sejak tahun lalu, memang sudah ada rumor yang mengatakan KTB akan segera memasukan produk ini ke pasar Indonesia, dan data pendaftaran ini pun seolah menjadi buktinya.


Kehadiran Pajero 3.8L S-Exceed SR 4x4 A/T ini pun dipastikan akan membantu penjualan Mitsubishi di Indonesia. Apalagi, varian ini datangnya pada momentum yang tepat ketika nama dan penjualan Pajero sedang hot di Indonesia.

Saat ini Mitsubishi hanya memiliki dua buah tipe Pajero Sport yakni Pajero Sport dengan sistem penggerak 4x2 dan 4x4 yang menggendong mesin berkapasitas 2.5 liter.

Dengan dua tipe itu saja, Pajero Sport telah menujukan perkembangan penjualan yang signifikan dan daftar indennya pun seolah tidak ada putusnya.

Berbekal nama besar Pajero dan lekuk tubuh yang sporty serta ditopang dengan mesin 3.8 liter V6 MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing dan Lift Electronic Control) yang tangguh, Pajero dipercaya dapat mewarnai pasar mobil Indonesia.

Apalagi mesin tersebut juga dilengkapi dengan intelligent valve timing technology yang membuat penggunaan bahan bakar jadi lebih efiesien dan emisi gas buang lebih rendah serta mampu meningkatkan performa kendaraan disaat yang bersamaan.

Sementara untuk harga jualnya sendiri, KTB kemungkinan akan menaruh Pajero 3.8L S-Exceed SR 4x4 A/T ini di kisaran harga Rp 500 jutaan.

No comments:

Post a Comment