Mercedes-Benz semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin merek premium di Indonesia. Sampai dengan bulan Maret 2010 PT Mercedes-Benz Indonesia berhasil menguasai penjualan ritel segmen mobil penumpang premium sebesar 68 persen menjadi 847 unit.
Total penjualan ritel selama bulan Maret ini meningkat 44 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dimana mencapai 590 unit. Dengan pencapaian penjualan tersebut, maka Mercedes-Benz telah menutup kuartal pertama kalender 2010 dengan gemilang.
“Tahun lalu pasar Indonesia sedikit terguncang akibat krisis finansial global, namun kami justru meraih prestasi dengan angka penjualan tahun 2009 melampaui angka di tahun sebelumnya. Tahun ini kami telah melakukan akselerasi yang lebih baik lagi, pencapaian kuartal pertama di tahun 2010 menandakan semakin tingginya keyakinan konsumen Indonesia bahwa Mercedes-Benz adalah merek premium terbaik,” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer.
Penyumbang terbesar penjualan Mercedes-Benz selama Maret 2010 ditujukkan oleh semua line-up model sedan, baik C-Class, E-Class, dan New Generation S-Class. C-Class yang diperkenalkan ke pasar Indonesia sejak bulan Juli 2007, di tiga bulan pertama 2010 memimpin segmen mid luxury sedan dengan pangsa pasar 69,2 persen atau telah mencapai 303 unit.
Di kelas high luxury sedan, Mercedes-Benz yang turun dengan model New E-Class berteknologi lebih tinggi, penuh performa, dan hemat bahan bakar jauh meninggalkan rival-rivalnya. Sampai dengan Maret 2010 New E-Class mampu terjual secara ritel sebanyak 402 unit atau menguasai pangsa pasar 88,2 persen, naik 106% dibanding priode yang sama tahun 2009 (195 unit).
Prestasi yang sangat menggembirakan juga ditunjukkan oleh performa penjualan ritel model New Generation S-Class yang turun di segmen upper luxury sedan. Di tengah agresifitas para pesaing, New Generation S-Class tetap tak tergoyahkan berdiri sebagai pemimpin kelas large-sedan mewah dengan penjualan sampai dengan Maret 2010 mencapai 100 unit atau menguasai pangsa pasar 69,9 persen. Secara total selama tiga bulan pertama 2010 New Generation S-Class mengalami kenaikan penjualan sebesar 92% dibanding priode yang sama tahun sebelumnya.
Sukses sedan premium Mrecedes-Benz di Indonesia tidak hanya ditunjukkan melalui prestasi penjualan ritel. Majalah Autocar Indonesia juga telah mengakui keunggulan sedan-sedan Mercedes-Benz dengan memberikan Autocar Readers Award 2010 kepada C-Class, E-Class dan S-Class pada minggu lalu.
“Keberhasilan Mercedes-Benz mempertahankan dominasinya di segmen sedan premium tidak terlepas dari keunggulan yang diberikan produk-produk kami. Teknologi CGI yang mulai kami perkenalkan kepada konsumen Indonesia tenyata mendapatkan apresiasi yang tinggi,” ujar Rudi Borgenheimer.
Selain itu, keberhasilan Mercedes-Benz meningkatkan pertumbuhan selama kuartal pertama 2010 juga merupakan peran dari semakin primanya layanan Meredes-Benz kepada konsumennya di Tanah Air. Hingga saat ini Mercedes-Benz menjadi merek premium yang memiliki jaringan resmi terluas dengan 19 dealer dan bengkel yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
“Mercedes-Benz berkomitmen selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh konsumennya di Indonesia. Setiap tahun kami melakukan penilaian pelayanan dan fasilitas jaringan sesuai standar global Mercedes-Benz yang tinggi,” ungkap Rudi Borgenheimer.
Dirinya juga menambahkan, “Kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan setia kami terhadap produk dan layanan kami harus diselaraskan dengan inovasi, imajinasi, efisiensi dan juga kualitas produk maupun layanan kami. Ini merupakan hal yang kami pegang teguh selama ini dan akan kami terus pertahankan sampai seterusnya.”
Total penjualan ritel selama bulan Maret ini meningkat 44 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dimana mencapai 590 unit. Dengan pencapaian penjualan tersebut, maka Mercedes-Benz telah menutup kuartal pertama kalender 2010 dengan gemilang.
“Tahun lalu pasar Indonesia sedikit terguncang akibat krisis finansial global, namun kami justru meraih prestasi dengan angka penjualan tahun 2009 melampaui angka di tahun sebelumnya. Tahun ini kami telah melakukan akselerasi yang lebih baik lagi, pencapaian kuartal pertama di tahun 2010 menandakan semakin tingginya keyakinan konsumen Indonesia bahwa Mercedes-Benz adalah merek premium terbaik,” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer.
Penyumbang terbesar penjualan Mercedes-Benz selama Maret 2010 ditujukkan oleh semua line-up model sedan, baik C-Class, E-Class, dan New Generation S-Class. C-Class yang diperkenalkan ke pasar Indonesia sejak bulan Juli 2007, di tiga bulan pertama 2010 memimpin segmen mid luxury sedan dengan pangsa pasar 69,2 persen atau telah mencapai 303 unit.
Di kelas high luxury sedan, Mercedes-Benz yang turun dengan model New E-Class berteknologi lebih tinggi, penuh performa, dan hemat bahan bakar jauh meninggalkan rival-rivalnya. Sampai dengan Maret 2010 New E-Class mampu terjual secara ritel sebanyak 402 unit atau menguasai pangsa pasar 88,2 persen, naik 106% dibanding priode yang sama tahun 2009 (195 unit).
Prestasi yang sangat menggembirakan juga ditunjukkan oleh performa penjualan ritel model New Generation S-Class yang turun di segmen upper luxury sedan. Di tengah agresifitas para pesaing, New Generation S-Class tetap tak tergoyahkan berdiri sebagai pemimpin kelas large-sedan mewah dengan penjualan sampai dengan Maret 2010 mencapai 100 unit atau menguasai pangsa pasar 69,9 persen. Secara total selama tiga bulan pertama 2010 New Generation S-Class mengalami kenaikan penjualan sebesar 92% dibanding priode yang sama tahun sebelumnya.
Sukses sedan premium Mrecedes-Benz di Indonesia tidak hanya ditunjukkan melalui prestasi penjualan ritel. Majalah Autocar Indonesia juga telah mengakui keunggulan sedan-sedan Mercedes-Benz dengan memberikan Autocar Readers Award 2010 kepada C-Class, E-Class dan S-Class pada minggu lalu.
“Keberhasilan Mercedes-Benz mempertahankan dominasinya di segmen sedan premium tidak terlepas dari keunggulan yang diberikan produk-produk kami. Teknologi CGI yang mulai kami perkenalkan kepada konsumen Indonesia tenyata mendapatkan apresiasi yang tinggi,” ujar Rudi Borgenheimer.
Selain itu, keberhasilan Mercedes-Benz meningkatkan pertumbuhan selama kuartal pertama 2010 juga merupakan peran dari semakin primanya layanan Meredes-Benz kepada konsumennya di Tanah Air. Hingga saat ini Mercedes-Benz menjadi merek premium yang memiliki jaringan resmi terluas dengan 19 dealer dan bengkel yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
“Mercedes-Benz berkomitmen selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh konsumennya di Indonesia. Setiap tahun kami melakukan penilaian pelayanan dan fasilitas jaringan sesuai standar global Mercedes-Benz yang tinggi,” ungkap Rudi Borgenheimer.
Dirinya juga menambahkan, “Kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan setia kami terhadap produk dan layanan kami harus diselaraskan dengan inovasi, imajinasi, efisiensi dan juga kualitas produk maupun layanan kami. Ini merupakan hal yang kami pegang teguh selama ini dan akan kami terus pertahankan sampai seterusnya.”
No comments:
Post a Comment