Saturday, February 6, 2010

Spesifikasi Konsep Yamaha Super Tenere


Setelah pertama kali di pajang pada ajang Tokyo Motor Show 2009 silam, petualang gurun Yamaha, yakni motor konsep Super Tenere akhirnya menampakkan spesifikasi lengkapnya.

Seperti dikutip gizmag, Kamis (4/2/2010) Super Tenere ternyata menggunakan mesin V-Twin berkapasitas 1.200 cc dengan motor ini, Yamaha sepertinya ingin mendobrak dominasi BMW GS Adventure and Ducati Multistrada yang telah lebih dahulu ada.


Motor yang diselubungi kain berwarna biru dan putih ini pun akan mengaplikasi berbagai perangkat tambahan seperti yang akan membantunya menjelajah bumi seperti YCC-T ride-by-wire throttle, switchable engine-mapping hingga traction control pun disediakan.

Tidak hanya itu saja, untuk semakin membuat aman, Super Tenere pun juga menyediakan 3 posisi anti-lock braking serta Unified Braking System yang menghubungkan rem depan dan belakang.


Uniknya radiator motor ini berada di bagian samping dan final drive Super Tenere pun akan menggunakan hypoid gearshaft untuk memperlancar dan mempertangguh motor ini.

Super Tenere kemungkinan besar akan kembali dipajang di ajang Tokyo Motor Sport 2010 ini yang akan diselenggarakan pada bukan Oktober mendatang. Semoga saja, sebelum bulan itu, Yamaha bersedia membocorkan kepada kita spesifikasi yang lebih detail lagi.

No comments:

Post a Comment