Friday, February 12, 2010

Lampo Roadster Terbaru Yang Ikut Pameran Mobil Di Swiss


Pertama kali muncul dalam gelaran pameran mobil di Swiss tahun 2009 lalu, Protoscar kembali ke pameran otomotif internasional Swiss tahun ini dengan membawa roadster listrik terbaru mereka, sebagai pesaing Tesla Roadster.

Seperti dilansir Carscoop, Jumat (12/2/2010) roadster listrik ini dinamakan Lampo, dengan model dua tempat duduk, serta aerodinamis bodinya yang baru, terlihat pada desai bodinya yang sedikit menutupi roda belakang.


Selain itu, interior pun dibenahi sehingga lebih segar dengan menawarkan panel indikator digital yang lebih besar. Juga konfigurasi motor listriknya yang sudah dioptimalkan sehingga jauh lebih efisien.

Mengambil fokus pada bobot, aerodinamis serta efisiensi, Brusa Electric
Drivetrain roadster Lampo ini tetap menjaga letak motor listrik di keempat rodanya, sehingga bisa disebut berpenggerak All Wheel Drive.

Dengan padanan tersebut, Lampo roadster memiliki tenaga yang melonjak dari sebelumnya. Sekarang tenaganya berubah dari 268 hp menjadi 408 hp, dengan dukungan torsi 640 nm, dari sebelumnya hanya 440 nm.

Menurut Protoscar, Lampo roadster ini mampu dipacu dari 0-100 km per jam hanya dengan waktu 5 detik, sehingga hanya butuh waktu 5 detik lagi untuk mencapai kecepatan maksimalnya yang mencapai 200 km per jam.

Kapasitas baterai pun sudah ditingkatkan, sehingga Potoscar mengklaim kapasitas penuh dari sebuah baterai lithium-ion dari Lampo bisa mengajak roadster listrik ini berjalan sejauh lebih dari 200 km.

No comments:

Post a Comment