Monday, February 1, 2010

Plat Nomor Cantik Dengan Harga Selangit


Berburu plat nomor kendaraan cantik bagi sebagian orang memang jadi hobi. Bahkan orang pun kadang tidak memperhatikan lagi berapa harga yang harus dibayar demi sebuah plat nomor cantik.

Dan karena banyak orang beranggapan kalau plat nomor kendaraan itu seperti mencerminkan kepribadian si pemilik, maka tidak heran bila banyak orang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendapatkan plat nomor cantik untuk mobil mereka.

Tidak hanya di Indonesia, di Inggris pun plat nomor cantik untuk kendaraan ternyata dijual juga. Namun bedanya, di Inggris plat nomor cantik ini dijual resmi.

Adalah British DVLA Personalized Registrations semacam Samsat-nya Inggris yang menjual plat nomor berangka 1000 dengan harga yang cukup gila yakni 80.000 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,27 miliar dalam sebuah lelang yang diselenggarakan di Haycock Hotel di Wansford, Cambridgeshire, Inggris. Wow.


"Tidak mungkin bisa memulai tahun yang lebih baik dari ini, kami berharap beasr
pada (plat nomor) 1000 ini dan pendaftaran pun telah dikirimkan. Tapi di sisa
tahun ini kalian akan melihat plat nomor berangka triple 0 akan keluar lagi,"
ujar Marketing Manage DVLA Personalized Registrations Damian Lawson seperti dikutip dari zercustoms, Selasa (2/2/2010).

Dalam pelelangan tersebut terjual pula sebuah plat nomor 1 LFD yang terjual hingga 20.000 poundstrling atau sekitar Rp 318 juta.

Bulan Maret nanti rencananya DVLA Personalized Registrations akan kembali melelang sebuah plat nomor cantik bernomor 2000 di stadion Old Traford, markas tim sepak bola Manchester United.

Tidak tanggung-tanggung, sudah sekitar 1.500 orang yang ternyata berminat dan mendaftar untuk ikutan lelang ini. Hmm, ketat juga persaingannya ya.

Meski begitu, penjualan plat-plat nomor cantik ini sepertinya belum mampu menembus rekor penjualan plat mobil termahal yang dipegang oleh seorang pengusaha keturunan Arab asal Essex, Inggris yakni Afzal Kahn.

Kahn membeli nomor polisi bernomor F1 dengan harga yang cukup gila yakni mencapai 375 ribu poundsterling atau hampir Rp 6 miliar. Plat nomor itu yang kemudian diletakkan di sebuah Buggati Veyron seharga Rp 14 miliar.

No comments:

Post a Comment