Sunday, January 31, 2010

Mobil Dengan Gas Emisi Terendah, Mazda 6


Pabrikan mobil Jepang, Mazda memperbaharui tampilan dari Mazda Atenza atau yang lebih dikenal sebagai Mazda6. Tampilan baru Mazda6 ini menjadikan mobil tersebut tampak lebih segar dan stylish dari generasi sebelumnya.

Dalam siaran pers dari Mazda Motor Corporation, Selasa (26/1/2010), mobil yang tersedia dalam model sedan, sport 5 pintu dan sport wagon tersebut kini menyediakan tampilan rupawan dengan membuang berbagai elemen lama dari generasi Mazda6 sebelumnya.


Lihat saja di bumper depannya yang memiliki desain baru dengan menyisipkan foglamp sejajar dengan headlamp yang masih menyipit. Grill depan dari model terbaru ini pun juga sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, kini Mazda6 mengaplikasi dua pilihan ukuran pelek yakni ukuran 17 inci dan 18 inci. Sedangkan untuk bagian lampu belakang Mazda6 facelift ini pun ternyata tidaklah lupa mendapat sentuhan penyempurnaan yang membuatnya tampak lebih cathcy dari sebelumnya.

Emisi gas buang pun diperbaiki, bahkan Mazda mengklaim mobil ini memiliki emisi 75 persen lebih rendah dari standar emisi yang ditetapkan pemerintah Jepang. Mazda6 pun dikategorikan sebagai Super-Ultra-Low Emission Vehicle atau SU-LEV.


Di Jepang sana, varian ini dilepas dengan dua pilihan mesin yakni 2.0 liter dan 2.5 liter dengan harga 2.100.000 yen sampai 2.750.000 yen atau sekitar Rp 228,9 juta sampai Rp 299,7 juta.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, Mazda6 hanya tersedia dalam model sedan dengan mesin otomatis berkapasitas 2.5 liter yang dilepas dengan harga Rp 485 juta.

No comments:

Post a Comment