Sunday, January 31, 2010

Lotus Exora Akan Mendatangi Indonesia Februari


Pasar mobil nasional sepertinya memang cukup menjanjikan untuk digarap. Terbukti setelah Lamborghini mendatangkan dua varian barunya awal Februari mendatang, produsen mobil sport Lotus pun akan datang di waktu yang bersamaan.

Lotus akan datang pada awal Februari mendatang dan akan disalurkan oleh PT Euro Sport Auto (ESA) yang juga mendistribusikan mobil-mobil Lamborghini di Indonesia. Evora di Indonesia akan bernaung di bawah EuroSport Lotus.


Evora sendiri merupakan sebuah mobil sport yang tergolong bongsor. Tidak hanya dilihat dari ukuran bodinya saja, tapi juga dari tenaganya.

Sebab mobil yang masih mengikuti tradisi Lotus dengan menggunakan nama berhuruf depan 'E' seperti Exira, Eagle dan Ethos tersebut mampu berlari hingga 260 km/jam dan melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik saja.

Tidak hanya itu, berkat mesin V6, DOHC 24-valve berkapasitas 3.5 liter, Evora mampu menakuti lawan-lawannya dengan menyemburkan tenaga hingga 276 hp dan torsi mencapai 252 lb-ft.

Di dalam kota, Evora mampu berjalan hingga 8 km dengan meminum 1 liter bensin saja. Begitu pula dengan jalanan luar kota, Evora bahkan lebih efisien lagi yakni hanya mengkonsumsi bensin 1:15 atau 1 liter untuk 15 km. Ini tentu sangat 'ajaib' mengingat anggapan bahwa tenaga yang besar haruslah mengorbankan konsumsi bahan bakar.

Sementara untuk wajah luarnya, Lotus Evora terlihat sangat dinamis dan
menunjukan diri sebagai mobil berkecepatan tinggi dengan adanya diffuser dan spoiler di bagian belakang.

Keseluruhan bagian di eksterior itu terasa sangat menyatu dan terlihat selaras, sehingga eksotisme yang dikandung oleh Lotus Evora ini pun engan sukses dapat terlahir ke dunia ketika setiap orang memandangnya.

No comments:

Post a Comment