Saturday, January 30, 2010

Bangkit Setelah Lama Tenggelam, Mustang Dua Roda


Nama Mustang bakal mudah hinggap di bayangan Anda sebagai mobil gahar seperti Blue Oval ataupun Carrol Shelby. Namun ada koleksi yang 'sangat Mustang' di Amerika jauh sebelum Ford meluncurkan mobil sport murah untuk rakyat itu.

Dan tahu kah Anda? Seperti dilansir Autoblog, Jumat (29/1/2010) generasi pertama dari merek Mustang bukan terdiri dari empat roda, tapi hanya terdiri dari dua roda atau motor!


Sepeda motor Mustang yang asli diperkenalkan pada tahun 1947 oleh sebuah perusahaan kecil di Glendale, California. Saat itu, masih menggunakan mesin kecil 122 cc dua tak dari Villiers, dengan roda 12 inci.

Berawal dari hal itu, maka kini California Scooter Company berencana untuk meluncurkan kembali New Mustang untuk pasar Amerika. Dengan lingkar roda 12 incinya masih dipertahankan, kali ini Mustang menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Berkapasitas 149 cc 4 tak, selain lebih ramah lingkungan, konsumsi bahan bakarnya pun terbilang irit, yakni 60 mpg dalam pengoprasian normal, dengan kecepatan maksimal mencapai 55 mil per jam.

Dan nantinya akan tersedia dalam tiga pilihan tipe. Tipe standar, dengan motif Pink Babydoll version, dimana anda tidak akan bisa membedakan antara Mustang baru ini dengan aslinya dulu, kecuali mesin.

Kemudian versi Bobber hitam yang disebut Greaser. Atau sebagai alternatif lain, Anda juga bisa memesan model kustom, dimana anda bisa membuat Mustang klasik tersebut menurut selera anda.

Produksinya, direncanakan akan tersedia mulai bulan Maret dengan banderol harga US$ 4.995 untuk ketiga model tersebut.

No comments:

Post a Comment