Sunday, January 31, 2010

Cerato, Top Sales Of KIA


Sesuai dengan prediksi sebelumnya, PT KIA Mobil Indonesia akhirnya memastikan akan menghadirkan varian sedan mereka Cerato Forte, pada semester kedua tahun 2010 ini.

Kedatangan Cerato atau Forte tersebut, tentunya bakal menjadi batu sandungan bagi merek-merek lain sejenisnya, meskipun sudah lama mapan, seperti yang diutarakan Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.


"Karena ini (sedan Cerato Forte) merupakan top sales KIA di seluruh dunia," ujarnya disela-sela peluncuran New Picanto, di Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (27/1/2010)

Cerato yang merupakan varian sedan menengah dari KIA ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter, serta 2.0 liter. "Tapi, kemungkinan besar yang masuk Indonesia 1.5 liter," tambahnya.

Sampai saat ini, KIA masih terus mengkaji mengenai persiapan kehadiran Cerato Forte ini, apakah nantinya sudah berbentuk CKD atau masih CBU, yang selama ini diproduksi di Malaysia.

"Jadi, bila tidak CKD, kita bisa ambil dari Malaysia, bisa efisien karena ada FTA," ungkap Hartanto.

Meskipun belum mau menyebutkan berapa kisaran harga untuk Cerato namun dari kabar yang beredar, KIA telah mematok harga sedan mereka ini pada kisaran Rp 230 juta. Saat ini unitnya sudah terpajang di markas KIA Sunter.

No comments:

Post a Comment