Saturday, January 30, 2010

Lexus LFA Laris Manis Di Pasar Indonesia


Supercar milik Lexus, yakni Lexus LFA diprediksi harganya bakal berlipat-lipat jika masuk Indonesia. Mobil super ini harganya bakal mencapai belasan miliar rupiah.

Padahal di Jepang mobil ini hanya Rp 4 miliar saja. Namun meski begitu, jatah 2 unit Lexus LFA di Indonesia diproyeksi bisa laku terjual dengan mudah.

Sebab dengan statusnya sebagai supercar pertama saja, dipastikan mobil ini akan menjadi rebutan bagi para kolektor. Terlebih mobil ini pun juga akan membawa keistimewaan brand Lexus.


Sementara untuk Indonesia, Lexus Indonesia berniat menjual 2 unit jatah LFA untuk Indonesia dengan metode lelang. Jadi siapa penawar tertinggi, dialah yang berhak mendapatkan mobil langka dan eksotis ini.

"Seharusnya sih tidak sulit menjual mobil ini, karena (mobil) ini adalah mobil collectible," ungkap General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Keganasan Lexus LFA tidak hanya tersirat di desain bodinya yang tidak kalah eksotis dari supercar asal benua eropa maupun Amerika, namun juga dari mesin bensin V10 berkode 1LR-GUE yang memiliki kapasitas 4.805 cc.

Mesin ganas tersebut mampu menghasilkan tenaga dahsyat hingga 412 kW(560 PS) pada 8.700 rpm dengan torsi maksimum mencapai 480N/m pada 6.800 rpm. Dengan kekuatan sebesar itu, supercar ini mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik dengan kecepatan maksimum hingga 325 km.

Di Jepang mobil ini dilepas dengan harga 37,5 juta yen atau sekitar Rp 3,903 miliar. Dan jatah untuk Jepang sendiri sudah laris manis.

No comments:

Post a Comment