Sunday, January 31, 2010

Byson 'Lom Datang, Calon Pembeli Sudah Kabur


Strategi Yamaha menyebarkan isu kedatangan motor sport terbaru mereka, Byson sepertinya memang cukup berhasil membuat para konsumennya kepincut dan rela menunggu waktu peluncuran motor ini.

Strategi Yamaha ini memang akan berdampak positif bagi penjualan Byson nanti. Karena dengan isu yang gencar itu, minat konsumen terhadap motor baru ini akan semakin klimaks. Jadi ketika meluncur nanti hampir dipastikan motor ini akan langsung diserbu konsumen yang memang telah menunggu.


Namun aksi tarik-ulur waktu peluncuran ini pun mempunyai dampak negatif seperti membuat calon konsumen Byson yang tidak sabar jadi lelah menunggu atau bahkan malah beralih membeli motor lain.

"Saya sejak akhir tahun lalu pengin banget beli motor ini, makanya saya tunggu, tapi ternyata enggak keluar-keluar, ya sudah saya beli motor lain saja," ungkap seorang calon pembeli Byson, Agus.

Pendapat yang disampaikan Agus bisa jadi bukan satu-satunya. Sebab dengan isu kedatangan Byson sudah sedemikian gencar sejak pertengahan tahun lalu, wajar bila banyak konsumen yang rela menunggu, apalagi Byson adalah sebuah model motor sport terbaru dari Yamaha.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sendiri sebenarnya sudah siap
mengeluarkan produk ini. Terbukti dari permintaan izin produksi Byson ke Departemen Perindustrian dan munculnya 'gambar asli' Byson di sejumlah milis.

Namun bila Yamaha terus mengulur waktu peluncuran, hampir bisa dipastikan Yamaha akan kehilangan ratusan atau bahkan ribuan calon konsumen strategis Byson yang sudah lelah menunggu keluarnya sang motor terbaru dari Yamaha ini.

No comments:

Post a Comment