Tuesday, August 7, 2012

Dibandrol Mulai Rp 387 Juta, Toyota Luncurkan Fortuner Diesel VN Turbo



-- Berita Automotif -- Persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) nampaknya makin ketat. Setelah pabrikan lain mengeluarkan SUV mereka, Toyota membalasnya dengan melahirkan wajah baru dari Fortuner diesel dengan harga Rp 387 juta sampai 421,9 juta.

Harga per bulan Agustus ini mengalami kenaikan sekitar Rp 10 juta dari harga bulan Juli.

Mobil yang dinamakan lengkap Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler tersebut hadir dengan berbagai perubahan, terutama dari sisi mesin.

"Engine-nya sudah diperbaiki," ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Grand New Fortuner anyar ini mengusung beberapa fitur baru yang menjadi nilai jual penting. Salah satunya, mesin terbaru 2 KD - FTV VN Turbo, yang menggantikan mesin lama 2 KD - FTV.

Dengan perubahan mesin diesel baru, Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler memiliki power dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga respon dan akselerasinya pun menjadi lebih baik.

Selain perubahan pada mesin, terdapat pula perubahan pada engine hood. Sebelumnya, engine hood masih standar sedangkan sekarang telah disempurnakan menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler.

Perubahan pada Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler yang ditunjang dengan eksteriornya yang gagah, diyakini akan membuat pengunanya merasa semakin berani dan percaya diri karena dunia seakan dalam genggamannya. Hal ini selaras dengan tagline, “The World is Mine”.

Sebagai produk lokal buatan Indonesia, Fortuner memiliki standar kualitas internasional. Hal itu dibuktikan Fortuner dalam keikutsertaannya pada program napak tilas perjalanan Marcopolo menjelajahi dua benua, Asia-Eropa, yang dimulai di Jakarta hingga finish di Roma, Italia.

Melalui ajang yang menempuh jarak 27.000 Km dan menghabiskan waktu selama 126 hari sepanjang Agustus—Desember 2011, Fortuner telah membuktikan ketangguhannya di berbagai medan dan kondisi cuaca.

Memang SUV sekarang sedang menjadi pilihan banyak kalangan, karena kategori mobil ini sangat cocok untuk para keluarga pemudik melakukan aktivitas perjalanannya. Tinggal sekarang anda mau pilih yang mana? Mobil ini kah'? :D

No comments:

Post a Comment