Monday, June 18, 2012

Honda Terus Pertahankan Produksi Motor Bebek

Honda Revo
Honda akan terus mempertahankan produksi sepeda motor bebek di Indonesia, meskipun skutik makin banyak digunakan.

"Keyakinan kami, permintaan sepeda motor bebek tidak akan habis," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di Manado, Sulawesi Utara, baru-baru ini.

Di sela-sela perayaan akhir perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda Revo tersebut ia mengakui terjadi pergeseran permintaan sepeda motor bebek ke skutik yang cukup tajam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada Januari-Mei penjualan sepeda motor secara nasional mencapai 3.160.436 unit.


Dari jumlah tersebut penjualan sepeda motor bebek hanya sekitar 29,5 persen, sedangkan skutik mencapai sekitar 58 persen, dan sisanya sepeda motor sport sebesar 12,5 persen.

"Kami yakin masih ada konsumen yang membutuhkan sepeda motor bebek yang irit dengan mesin yang tangguh, terutama daerah perkebunan dan luar Pulau Jawa yang infrastruktur belum bagus," ujar Margono.

Karena itu, imbuh dia, AHM masih akan mengusung Honda Absolute Revo untuk bersaing di segmen sepeda motor bebek kelas bawah yang berorientasi pada kendaraan yang irit dan tangguh.

Pada Januari-Mei tahun ini, penjualan Honda Absolute Revo mencapai 185 ribu unit dari total penjualan AHM sebesar 1.769.792 unit.(ANS/Ant)

No comments:

Post a Comment