Thursday, June 21, 2012

Bentley Continental GT Speed, Mewah & Tercepat





CREWE – Bentley dikenal sebagai produsen mobil mewah dengan tampilan eksterior dan interior yang menawan. Tapi, Bentley mencoba mendobrak stigma tersebut dengan meluncurkan mobil mewah berkecepatan tinggi.

Adalah Bentley Continental GT Speed 2013, yang langsung disematkan gelar sebagai varian produksi Bentley yang tercepat. Pabrikan asal Inggris ini akan memamerkan Continental GT Speed pada 29 Juni di ajang Goodwood Festival of Speed.

Rencananya, Bentley akan mulai menjual varian ini kepada publik pada Oktober mendatang. Continental GT Speed juga akan tiba di Amerika Serikat pada bulan yang sama.

Bentley sendiri belum menetapkan harga pada varian Bentley Continental GT Speed ini. Tapi seperti dilansir inside line, ada bocoran mobil mewah dan cepat ini akan dibanderol mulai dengan harga USD215.325 atau sebesar Rp2,03 miliar.

Continental GT Speed menggunakan mesin W12 twin-turbocharged 6.0-liter, yang dipadukan dengan transmisi ZF otomatis delapan percepatan dengan rasio pendek.

Hasilnya, mesin ini mampu melonjakna daya output dari 557 tenaga kuda mencapai 616 tenaga kuda, dan torsi 590 pound-feet. Bentley mengatakan akselerasi 0 sampai 100 km/jam mencapai 4,0 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 205 mph atau 330 km/jam. Hebatnya, mesin ini masih mampu memangkas konsumsi bahan bakar mencapai 12 persen.

Mobil sport lux ini juga akan mendapat paket performa dengan ubahan pada bagian kemudi dan suspensi. Bentley menggunakan ban Pirelli P Zero 275/35 Ring 21 yang membalut velg Speed 21-inci.

Desain Continental GT Speed menggunakan grill depan warna gelap dan saluran udara yang lebih rendah. Eksterior dipermanis dengan knalpot baru. Bentley juga mengubah kabin GT Speed dengan spesifikasi mewah. (zwr)

No comments:

Post a Comment