Thursday, June 3, 2010

'Si Sayap Burung' SLS AMG Tiba di Nusantara

Dahaga para penggemar mobil eksotik rasanya bakal segera terpuaskan. Tak hanya E-Class Cabriolet, Mercedes-Benz pun rupanya sudah mendatangkan SLS AMG ke Tanah Air.

Namun bila kehadiran E-Class Cabriolet datang dari mulut para petinggi PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), kehadiran SLS AMG 'Si Sayap Burung' ini tercium melalui pihak ketiga.

Dari kabar yang diterima okezone, SLS AMG telah hinggap di Nusantara sekira 2 Juni 2010 pagi. Saat itu sumber internal tersebut menuturkan, mobil sport yang kabarnya telah dipesan 16 unit ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta lewat pesawat Korean Air.

Foto yang terpajang ini menunjukkan SLS AMG baru saja tiba dan segera loading ke tempat lain dengan masih ditutupi terpal hitam. Namun jelas terlihat dari kontur bodinya mobil tersebut merupakan SLS AMG.

Perlu dicatat, MBI belum resmi meluncurkan SLS AMG di Tanah Air. Mobil dengan desain pintu yang terbuka mirip sayap burung tersebut rencananya baru akan dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010.

Deputi Director Marketing MBI mengungkapkan pihaknya juga sangat terkejut dengan tanggapan masyarakat Indonesia perihal kabar kehadiran SLS AMG itu. "Saat ini jumlah daftar pesanan sudah 16 unit, padahal kita belum bisa delivery ke masing-masing pemesan," ungkapnya.

Ia mengaku, sebagai sebuah sport car, SLS AMG terhitung lebih murah bila dibandingkan mobil-mobil eksotik lainnya seperti Lamborghini dan Ferrari. "SLS AMG cuma kita tawarkan tidak lebih dari Rp5 miliar," aku Yuniadi.

Namun bila melihat spesifikasi yang diusung SLS AMG, Si Sayap Burung ini boleh diadu dnegan dua mobil sport Italia tersebut. Mengingat mobil ini dibekali 6.3 liter V8. Dengan mesin tersebut mobil sport Jerman itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 571 hp dengan torsi 650 Nm melalui sisttem transmisi 7-speed kopling ganda.

Untuk berakselerasi, SLS AMG dapat melaju dari posisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik, Sedangkan kecepatan maksimalnya bisa tembus hingga 317 km/jam.



Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment