Thursday, June 3, 2010

Motor Jepang Kalah Pamor di Meksiko

Jepang boleh digdaya diseluruh dunia dengan penjualan sepeda motor yang meroket hampir di penjuru negeri. Namun urusan pamor, ternyata merek-merek Negeri Matahari Terbit ini masih kalah.

Buktinya, baru-baru ini merek Italika dari Grupo Elektra mengumumkan diri sebagai merek paling pamor di Meksiko. Demikian dilansir Autoevolution, Kamis (3/6/2010).

Italika mengklaim menguasai pangsa pasar sepeda motor di Meksiko hingga 55 persen mengalahkan merek roda dua lainnya di negara tersebut.

Pengumuman itu diutarakan President and Founder of Grupo Salinas, Ricardo Salinas, saat menghadiri acara di pabrik perakitan Italika saat perayaan ultah merek ini ke-50 tahun.

Pabrik itu diresmikan pada September 2008 dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 300.000 unit dengan luas pabrik mencapai 35.000 m2. Pabrik ini merupakan pemasok tertinggi untuk pasar motor di Meksiko.

"Selama lima tahun terakhir Italika mampu menjual sebanyak 800.000 unit berkat desain yang unggul dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya serta kontrol kualitas yang optimal dengan lebih dari 500 pusat layanan," tulis pernyataan resmi Italika.

Besarnya permintaan terhadap Italika itu memunculkan harapan agar Grupo Elektra bisa menyediakan pilihan transportasi yang efisien serta meningkatkan produktivitas bagi banyak keluarga.

Di Meksiko, Italika menawarkan 17 model seped amotor termasuk skuter matik (skutik) dan ATV, serta suku cadang dan aksesoris untuk skutik.

Selain Meksiko, Italika juga dijual oleh Grupo elektra di Guatemala, Honduras, Peru, dan selanjutnya akan merambah ke pasar Brazil.



Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment