Thursday, June 3, 2010

Hulme CanAm, Mobil Super Eksklusif Hanya 20 Unit

Sebuah mobil super alias supercar diimpikan setiap orang bukan hanya karena tenaga dan kecepatannya saja yang di atas rata-rata, namun juga eksklusivitasnya yang memang tergolong tinggi.

Seperti mobil super yang satu ini, Hulme CanAm. Mobil yang terinspirasi dari jet darat Formula 1 ini memiliki tenaga hampir 600 hp, tepatnya 592 hp dan kecepatan di atas 321 km per jam ini termasuk sangat eksklusif karena hanya akan diproduksi dengan sangat terbatas yakni sebanyak 20 unit saja.

Dan istimewanya lagi, selain memiliki tenaga gila dan bakal sangat jarang ditemui di jalanan, Hulme CanAm juga terasa spesial karena mobil ini dirancang langsung oleh juara dunia Formula 1 tahun 1967 Denny Hulme di Selandia Baru.

Konsep Hulme CanAm sendiri pertama kali diperlihatkan tahun 2006 di Goodwood Festival of Speed. Saat itu para peminatnya harus menyetor terlebih dahulu dana sebanyak 10.000 poundsterling hanya untuk melihatnya secara pribadi dan mengetesnya.

Berbekal penggerak roda belakang (rear wheel drive) yang dibungkus sasis dan bodi dari serat karbon, Hulme CanAm mampu memuaskan dahaga para penggila kecepatan.

Terlebih mesin V8 berkapasitas 7.0 liter yang dipasok dari General Motors (GM) yang dibantu transmisi enam percepatan manual yang berada di balik bonnetnya mampu menghasilkan tenaga hingga 592 bhp dengan torsi sebanyak 442 lb-ft.

Karena itulah tidak salah bila Hulme memberikan deskripsi unik untuk mobil berharga 295.000 poundsterling atau hampir Rp 4 miliar ini.

Desain dan pengembangan CanAm telah fokus pada kepuasan mengemudi, dengan pengendalian yang dioptimalkan dengan maksimum untuk kenikmatan mengemudi baik di trek sirkuit dan di jalan.



Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment