Wednesday, November 16, 2011

Honda Odyssey Mobil Paling Aman Versi Top Safety Pick 2011

Semua mobil yang diuji dalam penilaian Top Safety Pick 2011 telah melewati serangkaian tes uji tabrak mulai dari bagian depan, samping dan belakang, serta yang paling ekstrim adalah uji tabrak hingga terguling.

Honda Odyssey memiliki nilai tambah dalam proses pengujian tersebut karena mobil MPV Honda tersebut sudah dilengkapi stabilitas kontrol sebagai perangkat keselamatan pasifnya.

Fitur keselamatan yang terdapat pada Honda Odyssey meliputi teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology) yang dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat saat terjadi tabrakan untuk keselamatan penumpang, menjaga kabin tetap aman dan utuh.

Honda Odyssey juga dilengkapi oleh ACE (Advanced Compatibility Engineering) yang merupakan rancangan struktur rangka terdepan yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Selain G-CON + ACE, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang memberikan perlindungan terhadap pejalan kaki saat terjadi kecelakaan melalui berbagai komponen canggih yang akan menyerap energi benturan. Kemudian satu hal lagi yaitu Seatbelt dengan pretensioner dan load limiter.

Pretensioner berfungsi untuk menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan, sedangkan load limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada agar saat airbag mengembang tubuh tepat jatuh di atasnya. Honda Odyssey juga dilengkapi oleh Front Dual I-SRS Airbag & I-SRS Side Airbags ditambah side curtain airbags pada setiap sisinya.

Selain fitur keselamatan pasif, Honda Odyssey juga mempunyai fitur keselamatan aktif berupa: fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak, fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, sementara BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif.

Honda Odyssey juga telah dilengkapi Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist) menjadikannya sebuah MPV premium terlengkap di kelasnya yang menghadirkan teknologi keselamatan terdepan. Teknologi VSA membantu untuk mencegah gejala oversteer dan understeer dengan bantuan ABS, EBD & BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS.

Semua fitur keselamatan di atas terdapat dalam model Honda Odyssey yang dipasarkan di Indonesia. Tingkat keselamatan pada Honda Odyssey telah meraih tingkat tertinggi 6 bintang melalui uji coba yang dilakukan oleh Japan New Car Assessment Program. [DP]



Bookmark and Share



No comments:

Post a Comment