Tuesday, October 22, 2013

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil khususnya mobil toyota agya, ada baiknya jika anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Mengapa? Sebab dengan begitu, anda tidak akan kecewa setelah membeli mobil tersebut nantinya. Dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari mobil toyota agya (simak spesifikasi toyota agya) tersebut, anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

Kelebihan atau keunggulan toyota agya :
Harganya murah : Mobil toyota agya merupakan salah satu jenis mobil yang masuk dalam kategori mobil Low Cost and Green Car (LCGC). Jadi, harganya tentu jauh lebih murah dibanding harga mobil lain seperti Xenia ataupun Avanza yakni hanya dibanderol sekitar Rp 100 hingga Rp 120 jutaan saja.

Desain eksteriornya futuristik : meskipun harganya murah tapi bentuk atau model mobil agya bisa dibilang futuristik yakni bentuknya cukup menarik untuk dilihat dan tidak ada kesan sama sekali jika mobil tersebut sebenarnya murah.

Daya tampung atau kapastias penumpang : mobil keluaran toyota ini memiliki kapasitas penumpang lumayan banyak yakni bisa menampung hingga 5 penumpang.

Irit bahan bakar : mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas sekitar 999 cc sehingga konsumsi bahan bakar mobil ini tergolong cukup irit, asumsinya 1 liter bahan bakar bisa dipakai untuk jarak tempuh sekitar 30 km.

Spare part mudah di dapat : seperti kita ketahui jika toyota merupakan salah satu produsen mobil yang cukup besar di Indonesia, dealernya tersebar di seluruh daerah di Indonesia, jadi kita tidak akan kesulitan untuk mencari suku cadangnya. 

Letak mesin di depan : letak atau posisi mesin mobil ini berada di depan, hal tersebut tentu dapat meminimalisir resiko bila terjadi benturan

Kekurangan atau Kelemahan Toyota Agya :
Bobotnya ringan : bobot mobil ini tergolong ringan, berat kosong mobil ini hanya seberat 746 kg. Dan bobotnya yang ringan tersebut membuat mobil ini sedikit kurang nyaman ketika dikendarai pada kecepatan tinggi. Sebab jika dipaksakan mobil tersebut akan terasa oleng atau limbung, terlebih lagi jika berpapasan dengan kendaraan-kendaraan besar seperti bus atau truk.

Tenaga yang dihasilkan rendah : kapasitas mesin sebesar 999 cc masih tergolong kecil, sebab tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin dengan kapasitas segitu hanya sebesar 65 ps. Bandingkan dengan honda jazz yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 ps

Akselerasi tergolong lambat : akselerasi (tarikan) pada mobil toyota agya ini tergolong lambat. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik.

No comments:

Post a Comment