Thursday, July 19, 2012

Dahlan Iskan: Mobil Listrik RI Berlomba dengan AS-Jepang




Menteri BUMN Dahlan Iskan menyakini mobil listrik milik Indonesia tak kalah bagus dengan merek mobil listrik di luar negeri.

"Ini saingannya Jepang dan AS. Ibarat kita lomba-lomba," kata Dahlan di bengkel milik Dasep, PT Sarimas Ahmadi Pratama, Depok, Selasa (17/7/2012).

Dahlan optimistis, kendaraan listrik nasional tak kalah baik dengan mobil listrik kedua negara tersebut. Indonesia sejak lama sudah melakukan riset soal mobil listrik, karenanya secara teknologi akan sanggup bersanding.

"Listrik kita sama, Jepang dan Amerika baru mulai. Selama ini mereka hanya riset. Kita juga sudah mulai riset, seperti ITS sejak 10 tahun yang lalu sudah mulai," papar Dahlan.

Ia menambahkan Indonesia tengah euforia pada kendaraan listrik. Para pembesut mobil listrik terus berusaha menciptakan kendaraan listrik mumpuni di Tanah Air.

"Itu ujian bagi orang-orang. Kita bisa lolos dalam ujian ini. Kalau kita hebat, orang akan angkat tangan," imbuhnya.

Dahlan pun menuturkan jika para anak bangsa berhasil menciptakan kendaraan listrik maka akan tercipta peluang mengembangkan baterai untuk mobil listrik. Dengan begitu kesulitan akan mobil listrik di jalan akan terselesaikan.

"Dengan ini dikembangkan orang akan berlomba menciptakan baterai untuk keperluan mobil listrik," yakinnya.


No comments:

Post a Comment