Wednesday, March 9, 2011

Setelah 520d, BMW X3 Menyusul

BMW semakin menggila memasuki semester I-2011. Setelah menghadirkan BMW M 1 Coupe dan seri 5, kini BMW siap menghadirkan SUV X3 ke pasar roda empat tanah air.

"Setelah X1 diesel, X5 diesel dan 520d, kita juga akan launching X3 diesel April nanti. Mobil itu akan memperkuat brand kita di Indonesia," kata Corporate Communications Director BMW Indonesia Helena Abidin.

SUV X3 diesel tersebut bakaln menjadi mobil diesel BMW yang keempat di
Indonesia.

Dan sepertinya BMW tidak main-main menanggapi pasar mobil SUV Indonesia yang kian memanas. Sebab seperti yang diberitakan sebelumnya jika BMW Indonesia bakal merilis 2 mesin sekaligus.

PT BMW akan memasarkan 2 pilihan mesin X3 secara bersamaan ke Indonesia yakni 3.5i dan 3.0 diesel. BMW X3 dilengkapi dengan segudang fitur keselamatan bagi penggunanya.

SUV kompak BMW X3 berada diantars BMW X1 dan BMW X5. Interiornya terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Kursi belakang pun cukup luas sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki 2 anak.

Sementara mesin Advanced Diesel membuat konsumsi BBM X3 xDrive20d bisa menjangkau 100 km dengan BBM sebanyak 5,6 liter. Sedangkan catatan emisi gas buang CO2 dari mobil ini sebesar 149 g/km dan telah memenuhi standar Euro5.

Untuk X3 xDrive35i dilengkapi mesin berteknologi TwinPower Turbo Direct
Injection Valvetronic. Teknologi ini dapat melontarkan tenaga xDrive35i hingga 306 hp pada 5.800 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm di 1.300 rpm.

Dalam ukuran mesin 3.0 liter, X3 xDrive35i terbilang cukup irit BBM. Ini
terbukti pada catatan konsumsi BBM yang dilakukan BMW, xDrive35i cuma butuh 8,8 liter saat Rata Penuhmenempuh jarak 100 km, dengan emisi gas buang CO2 sebesar 204 g/km.

Merek MINI

Sementara kabar yang menyebutkan BMW Indonesia bakal membawa MINI ke Indonesia sepertinya bakal terwujud. BMW pun berharap bisa secepatnya menjadi distributor resmi MINI.

"Harapan kita bisa tahun ini, tapi belum tahu. Hingga saat ini masih proses.
Belum tahun kapan pastinya," ujarnya.



Bookmark and Share



No comments:

Post a Comment